intan-banjarnahorBisa ditebak akan ada eskalasi, jika ikutannya ada yang jadi korban maka memang rentan mengemukakan simbol-simbol agama tersebut. Sesuatu yang mencoba untuk ditenggarai dengan tidak bisa diterka, atau awas-awas diartikan jauh.

Jadi, yang koban anak & adik kita bersama; Intan Olivia Marbun diartikan sebagai sebuah eskalasi ? Ketika bermain & ‘mengikuti’ iman orang tuanya terkena lontaran material perkakas peledak asap atau molotov, untuk coba diperhalus tidak dikatakan bom pada minggu 13 Nopember lalu. Aarghhhh…Sudah cukup !

Termasuk untuk ini ketika yang disoal kemudian sayup-sayup masalah perijinan tempat ibadah ???  Hal yang ikutannya memangkelkan dan menimbulkan ‘kesepahaman’ yang sulit dipahami. Karena mengendap dan rasanya tidak nyambung. Kok bisa jadi ikutannya ini ? keasasian anak kecil bisa nyerempet ke arah hak asasi identitas, hal yang tidak selesai dan sukar dipahami ketika identitas ingin berkembang banyak.

***

Duka mendalam & penghiburan  bagi keluarga yang ditinggalkan, kasih Kristus sang Kalam menyertai “Sebab kepada kamu dikaruniakan   bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita   untuk Dia” (Filipi 1:29)…

 

Advertisements