Sejarah

Dimulai dari pertengahan 2003, ketika dengan semangat berusaha mencerap apa yang menjadi pendasaran sebagai seorang injili, “Evangelical”  hal yang menjadi benang merah dari laku kekristenan. Sesuatu yang sangat mini  dari hanya segelintir orang akan tetapi meyakini akan laku kegerejawian yang sudah kehilangan hal-hal mendasar atau tidak berpadanan dengan hal-hal yang mendasar tersebut. Menyedihkan !

Maka inisiasi dari Jannus P. Sihombing, seorang ‘awam’  pada November 2003 bersamaan dengan pengunduran diri, dengan  langsung pada hari minggu. Hal yang dianggap “sepele”, ” mengada-ada” atau bahkan “iseng” akan tetapi apa yang bisa dilihat dari keberlangsungan selanjutnya adalah; hal yang menguatkan dengan “Doktrin anugerah” selaku persekutuan dan pelayanan.

Sempat mengalami kevakuman selama beberapa tahun, hingga kembali menempati “posko” yang ada diakhir 2009 dan terjadi ‘pertukaran’ di awal 2014. Sebagaimana keberadaan maka yang tetap adalah identitas akan “Doktrin anugerah “ dan hal yang sepertinya “hidup segan mati tak mau” akan tetapi justru lebih mengerikan ketika sadar dan tahu akan tetapi tidak terlibat.

Bersamaan juga dengan pengembangan dari Komunitas Anugerah dari 2011 akhir ke ibukota Jakarta, semangat yang bisa jadi dianggap sama dengan kebanyakan memperbanyak dan pentingnya identitas. Puji Tuhan Komunitas Anugerah atau dengan tepat sebagai organ kegerejaan; Gereja Komunitas Anugerah – Reformed Baptist Salemba  sudah jauh berkembang sekalipun disadari diterpa banyak anggapan nyeleneh yang berbeda. Tetap dalam motivasinya adalah perihal doktrin anugerah tersebut.  

Selalu disertai dengan orang-orang yang melihat keterlibatan Injil anugerah pada cakupan yang luas, maka tetaplah keberlangsungan dari Komunitasinjili Cibinong dengan “Doktrin anugerah” sebuah prinsip yang berpadanan dengan identitas “Reformed Baptist” tentu harus tanggap dengan keberadaannya selalu, semacam konteks yang ada.

Hal yang tetap berlangsung dengan ibadah sebagai keteguhan dalam penyertaan sang khalik yang disibakan misterinya dalam perjanjian tertulis, Alkitab (lihat pengakuan iman baptis London) sekalipun tempat sangat tidak memadai. Dengan ini dan juga dengan lazim menamainya sebagai posko. Tanpa terlalu latah untuk kemudian dikenal Gereja Posko. Sesuatu yang memang resmi terdaftar atau sekedar ekspresi identitas, entahlah yang pasti kami mempercayai pertobatan dan pemeliharaan yang lagi-lagi tampak seperti bahasa religious!

Dengan selalu mengosongkan diawal bulan Gereja Pokso dari Komunitasinjili Cibinong yang padanannya, sepertinya,  dengan Reformatoris Baptis atau “Reformed Baptis” tersebut  tetap berlangsung di jalan Mayor oking 106.C Cibinong.  

Salam

Info lanjut: 0838-9495-4900

Alamat lengkap Jl. Mayor oking 106.C Cibinong, (sebelah notaris Deni Kurniawan sebelum PT Daehan) keterangan  parkir kendaraan: Bank BNI setelah PT Daehan.

Perihal pokok keimanan : https://jann21.wordpress.com/2014/07/29/1689-pengakuan-iman-baptis-london-kedua/

Galeri foto dari periode awal pengaktifan kembali  2010-2012, ibadah diluar/area terbuka selain masa ‘gangguan’ dan periode berpisah yang bertemu kembali pertengahan 2015.

Advertisements